Clannad is now moving with the speed of 5cm/msec. Not my cup of tea?

Kadang saya kepikiran kalo pas ngobrol dengan temennya temen saya yang tidak begitu into jepang-jepangan ato saat saya menonton sesuatu yang beraliran barat MODEREN (soalnya kalau kita bicara soal barat classic era renaissance ato victorian lain lagi ntar, betewe kenapa kalo ada istilah jepang-jepangan tidak ada istilah amrik-amrikan, ato kalo ada istilah jejepangan kenapa tidak ada istilah aamrikan? zetsuboushitaa) there I learn that there is indeed a different weight put on its focus. Gampangnya gini, kenapa saya jarang sekali melihat penjahat menyandera anak protagonist di anime-anime padahal saya melihat adegan seperti itu puluhan kali di film-film barat. Berapa banyak karakter di anime/game/manga yang memiliki hubungan tanpa masalah dengan orang tua mereka? Saya merasa anime lebih berhubungan dengan dream  achievement and self-fulfillment. Saya merasa anime lebih menekankan pada (istilahnya senpai saya) the love that is dare to not speak its name dan segala circumstance nya sedangkan film barat bertitik berat pada established relationship beserta segala conflictnya. Tidak, saya tidak bicara soal harem, gyaku harem, bishoujo dan sebangsanya. Saya menulis post ini dengan Mushishi, Ghost Hound, Ergo proxy dan Eve no Jikan di kepala saya. Oh , dan Clannad tentu saja.Di anime eksistensi parental figure nyaris lenyap, sebagai gantinya eksistensi role model sangat dominan. Di anime, last episode berakhir dengan A menikah dengan B, atau C jadian dengan D. Apakah lifeline sesorang di dunia otaku juga akan memasuki ending dengan premis yang sama? could be. Suddenly, I feel that otaku is such an expensive status LOL.

Huhuu.. hanya karena satu episode saja dalam semalem kepala saya jadi beputar-putar @_@  jadi males mau nonton yang lain, padahal sudah niat mau ngerally semua anime-anime yang ketinggalan sama yang baru-baru, akhirnya rencana weekend saya berakhir dengan useless karena dari jam 10 sampai jam 01 yang saya lakukan cuma berbaring di tempat tidur. Mau nonton gak ada mood, mau tidur juga sudah terlanjur tidak bisa. Whew. Untung saya sudah nonton toradora, eps 15 rocks hard. VERY FUCKING HARD, man. Glad to see J.C shows their true power again.


And look what happen to Kyoani now, they made Clannad too emo but they make Munto too moe. I wonder what's going on with "that studio"(hey, this is a nice word, from now on I'll use this word when I refer to KyoAni, lol).